Senin, 17 Maret 2014

Cara Mengatasi "THE CONNECTION TO THE SERVER WAS RESET WHILE THE PAGE WAS LOADING"

Cara Mengatasi "THE CONNECTION TO THE SERVER WAS RESET WHILE THE PAGE WAS LOADING"


THE CONNECTION TO THE SERVER WAS RESET

Hai sobat Rizma Cell! Hari ini saya cuma share pengalaman yang kualamin kemaren pada saat browsing di pc, maaf bila udah lama gak posting artikel baru karena berbagai kesibukan dan musibah gunung Kelud beberapa minggu yang lalu. masalah pada pc saya kemaren adalah tidak bisa membuka web server dan hanya muncul tulisan "THE CONNECTION TO THE SERVER WAS RESET WHILE THE PAGE WAS LOADING" padahal koneksi internet lancar jaya.


Setelah itu saya pun cari-cari di Pak Dhe Google, dan Alhamdulillah ternyata ada solusinya, dan saat saya mencoba di PC saya ternyata Gagal total.alias tetap bandel tak bisa terbuka bahkan di semua browser yang terinstal di PC.seperti : Crome, Firefox, Opera & internet explorer. Bingung mulai menghantui & tanya sana-sini di forum komputer tidak mendapatkan hasil yang mujarab.

Akhirnya setelah mengotak-atik semua browser yang ada di pengaturan network, terseliplah kesimpulan bahwa yang menghalangi terbuka web server tersebut adalah browser itu sendiri untuk alasan keamanan penjelajah internet tersebut. kenapa dianggap membahayakan pengguna/penjelajah internet? setelah saya periksa web server yang ingin saya buka tidak mendukung encripted, sehinnga diannggap para software browser bukan web terpercaya yang bisa membahayakan penggunanya.

Bagaimana mengatasinya? karena web server tersebut sangat penting bagi saya, dan saya harus bisa mengaksesnya. ternyata caranya cukup mudah :
  • klik options atau setting di aplikasi browsermu.
  • klik pengaturan network dan matikan proxy di internet setting (no proxy).
  • restart aplikasi browsernya.
  • langsung klik web yang tidak bisa dibuka tersebut, browser akan memberikan peringatan bahwa web yang akan kamu tuju tidak terpercaya & dapat membahayakan.
  • klik untuk tetap melanjutkan, maka akan muncul add exceptions.
  • Klik Ok agar browser melakukan pengecualian terhadap alamat web yg tidak bisa dibuka tersebut untuk bisa diakses walaupun bukan web terpercaya.
  • Taraaaa.    akhirnya bisa dibuka juga nih alamat webnya.
untuk mendapatkan kecepatan internet saya kembali, maka saya mengaktifkan kembali proxy yang sebelumnya telah kumatikan.

Done... semua selesai ! itulah pengalaman yang mungkin bisa membantu sobat jika mengalami hal yang sama.
Good Luck !!!!

0 komentar:

Posting Komentar